oleh

Wakil camat cilincing Apel Anggota PPSU Ajak Bersih Bersih Gorong

-Jakarta-30 views

Jakarta utara media patriot.co.id  Wakil Camat Cilincing, Ceffi Hanafi memimpin pelaksanaan kegiatan selasa gebrak (Labrak) sarana dan prasarana (Sapras) di sepanjang Jalan Raya Cakung Cilincing, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Selasa (8/9). Ratusan petugas gabungan dikerahkan untuk membersihkan rumput liar, sampah dan menguras lumpur mulai dari Jalan PT Justus Sakti Raya sampai Jalan Raya Gereja Tugu.

“Kegiatan Labrak Sapras Kecamatan Cilincing rutin diadakan setiap minggunya sebagai upaya antisipasi menghadapi musim penghujan. Hari ini, wilayah Kelurahan Semper Barat yang menjadi target lokasi kegiatan dan minggu depan bisa di kelurahan lainnya,” jelas Ceffi Hanafi saat memimpin apel kegiatan Labrak Sapras Kecamatan Cilincing di kolong tol Justus.

Dalam aksi bersih-bersih tersebut melibatkan sekitar 200 petugas gabungan yang merupakan anggota PPSU se Kecamatan Cilincing, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Lingkungan Hidup dan Sudin Perhubungan.

“Labrak Sapras Kecamatan Cilincing adalah kegiatan kolaborasi yang melibatkan sejumlah unit terkait. Walaupun dalam situasi pandemi COVID-19, kegiatan bersih-bersih lingkungan harus rutin dilakukan dan tetap mematuhi protokol kesehatan melalui 3M,” ungkap Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Cilincing, Tien Septimar.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Cilincing untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Minimal kerja bakti di lingkungan rumahnya masing-masing agar saluran air bisa berfungsi dengan baik tanpa adanya sumbatan sampah, lumpur dan lainnya. Tetap harus bersemangat untuk membersihkan lingkungan,” pesannya.

Ediyanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed