oleh

Polres Tanjung Balai Sosialisasikan Protokol Kesehatan kepada Para Nelayan

TANJUNGBALAI | Tim Sat Polair Polres Tanjungbalai melaksanakan sosialisasi tentang anjuran protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru.

Imbauan tentang protokol kesehatan itu disampaikan kepada seluruh awak nelayan Kota Tanjungbalai agar tetap sehat tidak terpapar Covid-19.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu (3/10), mengatakan penyampaian imbauan tentang protokol kesehatan itu memang rutin dilaksanakan Tim Sat Polair Polres Tanjungbalai sebagai upaya menyelamatkan awak nelayan terpapar virus yang mematikan tersebut.

“Agar para nelayan kita sebelum berangkat berlayar maupun sesudah kembali dari berlayar untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Seperti mencuci tangan menggunakan sabu, menjaga lingkungan, untuk sementara hindari kerumunan, serta selalu memakai masker,” katanya.

Putu juga mengingatkan kepada seluruh nelayan untuk selalu memerika mesin, kelengkapan kapal (alat-alat keselamatan-red) dan melengkapi dokumen kapal sebelum berlayar.

“Menjadi mitra Polri dalam memelihara situasi kamtibmas dengan membantu petugas Sat Polair Polres Tanjung memberikan informasi jika ada mengetahui ada masyarakat atau TKI Ilegal yang masuk dengan cara menumpang di kapal pengangkutan maupun kapal ikan. Serta juga kapal yang mencurigakan membawa barang-barang illegal seperti ballpress danĀ  narkoba,” pungkasnya. (Leodepari)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed